Barisan Muda Rano Alfath Menyalurkan Santunan Yatim Piatu dan 300 Dhuafa

by -23 views

Lampu Hijau,  Tangerang –

Momentum bulan suci Ramadhan dijadikan banyak orang sebagai bulan untuk berlomba-lomba tebar kebaikan dalam rangka mecari berkah dan ridho Allah SWT.

Bulan Ramadhan yang disebut bulannya ampunan ini juga bulannya berbagi [bersedekah] bagi sebagian yang mampu terhadap sesama. Terlebih kepada anak-anak yatim piatu, fakir miskim, dan kaum dhuafa.

Lewat berbagi itu diharapkan dapat meringankan beban bagi mereka yang amat membutuhkan. Meski tak seberapa banyak.

Moment Ramadhan ini pun benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh relawan sosial dari Barisan Muda Rano Alfath (BMR) Tangerang Raya.

Lewat aksi sosialnya, BMR Tangerang Raya yang di komandoi Andry Yanto menyalurkan santunan kepada puluhan yatim piatu dan sembako untuk 300 orang dhuafa, di Desa Bojong Renget RT11 /04, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Rabu (05/04).

Senyum bahagia dan ceria nampak terlihat dari raut wajah anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang hari itu mendapatkan bantuan dari BMR Tangerang Raya.

Seperti dikatakan salah satu penerima santunan, Bu Iyoh (36), janda yang telah ditinggal suaminya itu nampak terlihat senang setelah menerima santunan.

“Terima kasih sudah datang dan peduli sama kami. Mudah-mudahan batuanya dibalas sama Allah dan bermanfaat bagi saya,” ujar Iyoh.

Ia bersama yang lainnya mengaku sangat terbantu dengan santunan dari para relawan sosial Barisan Muda Rano Alfath (BMR) pada bulan puasa ini meski tak seberapa bantuan yang diterima.

“Yah cukup-cukupin aja buat kebutuhan puasa ini, alhamdulillah,” imbuh dia dengan senyum mengembang.

Ketua BMR Tangerang Raya Andry Yanto menjelaskan, pihaknya senganya menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa ke kampung yang jauh dari keramaian kota, mengingat mereka lebih membutuhkan.

“Memang kami di instruksikan oleh Bang Rano Alfath, Anggota Komisi III DPR-RI dari PKB, agar di bulan puasa Ramadhan ini untuk bergerak dan menyalurkan bantuan kepada anak yatim, fakir miskin, janda dan dhuafa,” tutur Andry.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban baginya untuk turut serta membantu sesama sebagai bentuk kepedulian. Apalagi pada bulan puasa Ramadhan ini.

“Bantuan kami tidak seberapa memang, tapi mudah-mudahan ini dapat meringankan beban mereka. Kewajiban kita juga membantu anak anak yatim fakir miskin dan lainnya, tidak hanya pemerintah,” ujarnya lagi.

“Insya kami dan Bang Rano Alfath akan terus bergerak dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Karena bagaimana pun juga Bang Rano Alfath ini kan wakil rakyat dapil sini (Banten III). Beliau hari ini belum sempat hadir karena masih banyak kesibukan, insya Allah di lain waktu,” beber Andry.

Hadir pada santunan yatim dan dhuafa itu tokoh masyarakat setempat dan Lurah Desa Bojong Renget Suhendra.

“Atas nama Desa Bojong Renget dan masyarakat, saya beribu-ribu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BMR terumata kepada pak Rano Alfath, yang sudah menyelenggarakan santunan yatim dan dhuafa untuk warga kami,” kata Suhendra.

Pada kesempatan ini Suhendra juga mengatakan sebanyak 24 rumah warganya yang tidak layak huni dalam waktu dekat akan di bedah oleh Rano Alfath.

“Insya Allah di wilayah kami akan di bedah sebanyak 24 rumah yang tak layak huni. Terima kasih pak Rano Alfath,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.