Muscab Pemuda Pancasila, Reza AO Ketua MPC PP Tangsel Terpilih Secara Aklamasi

by -68 views

Lampu Hijau, Tangerang Selatan –

Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang Selatan gelar Musyawarah Cabang ke IV dengan mengusung tema “Cerdas Mumpuni Secara Ekonomi Berbasis Pancasila” kegiatan bertempat di Swissbel Hotel BSD, Serpong Tangsel, Sabtu (19/08/23).

Pilar Saga Ichsan, Wakil Walikota Tangsel, H. Abdul Rasyid, Ketua DPRD Kota Tangsel, menghadiri acara tersebut, begitu juga H. Johan Arifin Muba Ketua MPW Banten, Hence Benyamin Ketua Kadin Tangsel, Para Ketua PAC Se -Tangsel dan Ketua Ranting Se -Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan
berikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muscab Pemuda Pancasila Kota tangerang selatan yang diharapkan dapat meluruskan program kerja kedepannya dari Pemuda Pancasila maupun masyarakat Kota Tangerang Selatan.

” Keberadaan ormas Pemuda Pancasila bisa dirasakan oleh masyarakat dan Pemerintah Kota tangerang selatan. Pemerintah kota tangerang selatan sangat terbantu akan adanya ormas dalam rangka membantu pertumbuhan Kota tangerang selatan. Saya menekankan agar ormas tersebut terus ditingkatkan kualitasnya yang sudah berjalan dengan baik sehingga mampu berkiprah dimasyarakat, dihormati dan disegani.program kerja yang konkret dapat diaplikasikan dengan nyata agar masyarakat bisa merasakan akan kegiatan ormas Pemuda Pancasila,” Kata Pilar Saga Ichsan

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat berterimakasih atas kinerja Ormas Pemuda Pancasila yang terus menjaga akan terciptanya kondusivitas di Kota tangerang selatan,” ujar Pilar lagi.

Reza AO Ketua MPC PP Tangsel yang terpilih secara aklamasi dalam sambutannya mengatakan Ormas Pemuda Pancasila Kota Tangsel kedepannya harus semakin maju.

“Tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa jadi pemimpin, sejarah sudah kita ukir di Pemuda Pancasila (PP) yang selama ini untuk membangun pimpinan PAC- PAC, Ranting – Ranting dan Anak Ranting di setiap Desa Pemuda Pancasila (MPC-PP) se-Kota Tangerang Selatan, ini adalah kebanggaan kita, saya inginkan kader PP kedepan semakin maju, jangan lihat hari ini apa yang diberi PP kepada kita, tetapi apa yang kita beri kepada PP untuk memberikan kemajuan Pemuda Pancasila se-Kota Tangerang Selatan,” Kata Reza AO.

Sementara itu, H. Johan Arifin Muba selaku Ketua MPW PP Banten mengatakan melalui Muscab tersebut Ormas PP akan aktif kembali selain itu juga mempererat jalinan tali silaturahmi.

“Bahwa tujuan diadakan Muscab ini adalah selain mengaktifkan kembali Pemuda Pancasila yang beberapa belakangan ini vakum, juga membentuk ketua dan kepengurusan MPC yang baru ditingkat Kota Tangerang Selatan serta mempererat silaturahmi antar anggota Pemuda Pancasila,” kata Johan Arifin.

“Ini saatnya kami bangkitkan lagi dari ranting , PAC dan kami adakan Muscab ke-IV karena secara nasional berdasarkan hasil Mubes bahwa maksimal Bulan Agustus ini, semua MPC se-Indonesia harus sudah Muscab karena pada 28 Oktober akan ada Mubes anak cabang tingkat kecamatan. Yang belum melakukan itu tidak bisa melaksanakan Muscab maupun mencalonkan diri di Muscab,” jelasnya.

“Para kandidat ketua MPC baru untuk bersaing sesuai dengan kemampuan dan memenuhi syarat untuk menjadi ketua MPC baru. Syaratnya kandidat memang harus sudah diklat kaderisasi yang diadakan MPN dan mendapatkan dukungan 30% dari PAC. Tekniknya melalui sidang pleno 1-3, rancangan keputusan untuk memutuskan siapa yang akan terpilih. Jika calonnya hanya 1 akan aklamasi, kalaupun ada lebih dari 1 bakal calon namun belum memenuhi tetap aklamasi,” sambung Johan.

Pujiyanto Sekretaris Wilayah MPW PP Provinsi Banten berikan apresiasi atas diselenggarakan Muscab ke IV MPC PP Tangsel.

“Saya apresiasinya yang setinggi-tingginya Muscab IV MPC PP di Tangsel Reza AO terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPC PP Kota Tangsel periode 2023-2027 berjalan aman dan lancar dengan cara musyawarah dan mufakat. Ini perlu dicontoh untuk daerah Kabupaten Kota di Provinsi Banten maupun di Seluruh Indonesia. Dan saya ditunjuk oleh Ketua Umum Pemuda Pancasila mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Banten. Sudah sepantasnya seluruh anggota Pemuda Pancasila mendukung dan mengantarkan saya duduk sebagai anggota DPD RI,” kata Pujiyanto.
( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.