Mendukung Pemerintah Dalam Rangka Mengurangi Polusi Udara, Dishub Kota Tangerang Mensosialisasikan Aplikasi Trans Tangerang Ayo

by -21 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Guna memanjakan dan mempermudah masyarakat pengguna layanan Bus Rapid Transit (BRT) Tangerang Ayo, Pemerintah Kota Tangerang telah meluncurkan Aplikasi Trans Tangerang yang dapat diunduh di gawai, baik yang berbasis android maupun IOS.

Kini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang pun menggelar berkeliling mensosialisasikan kebijakan perhubungan dalam rangka peningkatan layanan angkutan perkotaan dan tertib lalu lintas di wilayah Kota Tangerang. Kali ini, target sasaran ialah lingkup sekolah yaitu para siswa-siswi di Kota Tangerang.

“Dalam kegiatan ini, biasanya Dishub mendatangkan narasumber dari PT TNG, Organda, Kejaksaan Negeri Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota. Sosialisasi diikuti oleh siswa dan perwakilan orang tua dari sekolah-sekolah. Terbaru, sosialisasi digerar di SMAN 7 dan SMA Yuppentek, bertempat di Universitas Yuppentek Tangerang,” ungkap Maulana Arimatiar Damanik, Kabid Angkutan, Dishub Kota Tangerang.

Ia pun menjelaskan, beragam fitur tersedia di dalam aplikasi Trans Tangerang, mulai dari jam operasional, info rute, lokasi bus terdekat serta titik halte yang tersedia dari layanan angkutan Tangerang Ayo (Tayo). Hingga memantau keberadaan dari setiap armada bus Tayo yang ada.

“Selain itu, Dishub juga menjelaskan angkutan umum yang disediakan Pemkot yakni Bus Tayo dan Si Benteng beserta fasilitas dan koridor yang ada. Tak ketinggalan, PT TNG menyampaikan aplikasi Trans Tangerang dan sistem pembayaran kartu uang elektronik, dari sisi hukum dan tertib lalu lintas ada Kejaksaan dan Polres,” ungkapnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat memahami kebijakan di bidang perhubungan serta dapat memanfaatkan transportasi umum perkotaan yang aman, nyaman dan tentunya terjangkau. “Dengan menggunakan angkutan umum salah satunya turut mendukung pemerintah dalam rangka mengurangi polusi udara,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.