Pedagang Pasar Ratu Melati Mendapat Edukasi Keuangan Digital Oleh BRI Cabang Ketapang

by -5 views

Lampuhijau.id-BRI Kantor Cabang Ketapang mengadakan kegiatan penyuluhan digital ke Pasar Ratu Melati, Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Kegiatan ini berlangsung pada 6 Oktober 2023 yang lalu.

Diketahui, kegiatan penyuluhan digital kali ini dilaksanakan di Pasar Ratu Melati, Delta Pawan, Kabupaten Ketapang dihadiri Pemimpin Cabang Ketapang Muzaiyin, Manajer Bisnis Mikro Kanca BRI Ketapang serta Mantri BRI Unit.

Pemimpin BRI Cabang Ketapang Muzaiyin menjelaskan, penyuluhan digital kepada pedagang pasar Ratu Melati ini dalam rangka mengedukasi pedagang untuk lebih mengetahui seluk beluk keuangan digital, yang saat ini berkembang dan menuju kearah cashless (non tunai).

Kegiatan yang dinamakan Tawuran Dana ini menggandeng komunitas pedagang Pasar Ratu Melati dengan tujuan mengenal digitalisasi perbankan kepada pedagang pasar termasuk pembayaran Cashless seperti Qris BRI.

“Harapannya pedagang di pasar tersebut terbiasa dengan sistem pembayaran cashless sehingga memudahkan mengetahui hasil penjualan, tidak perlu ada kembalian uang serta keamanan dalam berdagang lebih terjamin,” ungkap Muzaiyin kepada wartawan pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.