Dispora Kota Tangerang Gelar Upacara Pemuda Berprestasi, Momentum Hari Sumpah Pemuda

by -8 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama organisasi dan kelompok pemuda di Kota Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota, Sachrudin, upacara berjalan lancar dan khidmat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menuturkan, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilakukan dalam rangka menghadirkan kembali semangat persatuan, kesatuan, dan kebersamaan untuk terus mendorong kemajuan di Kota Tangerang. Diselenggarakan dengan menggunakan pakain serba adat Nusantara, Pemkot Tangerang juga menggandeng para pemuda inspiratif asal Kota Tangerang dalam momentum ini, salah satunya yakni Sheila Zhafira, Duta Pemuda Provinsi Banten dalam Program Singapura Indonesia Youth Leader Program (SYLEP) Tahun 2023 yang bertugas sebagai pembina upacara.

“Alhamdulillah, peringatan kali ini berjalan sangat lancar. Istimewanya disbanding peringatan sebelumnya, upacara peringatan kali ini diisi oleh pemuda semuanya. Mulai dari peserta, pelaksana, sampai petugas upara semuanya diisi oleh pemuda-pemuda asal Kota Tangerang,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, selepas pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu, (28/10/23).

Tidak hanya itu, momentum upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan Pemuda Berprestasi Kota Tangerang 2023 oleh Dipora Kota Tangerang. Ditambah, momentum upacara peringatan kali ini juga diramaikan dengan penampilan tari tradisional kolosal dari Sanggar Puspa Kencana Kota Tangerang.

“Kami juga memberikan penghargaan secara khusus pada momentum peringatan kali ini kepada pemuda-pemuda berprestasi yang telah mengharumkan Kota Tangerang di kancah nasional sampai internasional,” lanjutnya.

Selain itu, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan mampu memotivasi para pemuda-pemuda di Kota Tangerang dalam mengoptimalkan potensinya masing-masing menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kota Tangerang.

“Saya melihat semua pemuda di sini sangat antusias. Harapan kedepannya semoga semua pemuda di sini dapat terus memberikan inspirasi, prestasi, bahkan menjadi sosok yang membanggakan terus di bidang masing-masing,” tambah Sheila Zhafira, Duta Pemuda Provinsi Banten dalam Program SYLEP Tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.