Kasatpol PP Kota Tangerang : Sosialisasi relokasi terus dilakukan Secara persuasif, Satpol PP Standby Sepenuhnya di Pasar Anyar Membantu Pedagang Relokasi

by -21 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Memaksimalkan proses relokasi, petugas Satpol PP Kota Tangerang terus standby membantu proses pemindahan para pedagang Pasar Anyar khususnya barang dagangan ke relokasi yang disediakan. Mulai dari Metropolis Town Square, Plaza Shinta, Pasar Mambo atau pun Pasar Anyar Selatan.

Pantauan di lapangan, lapak-lapak di Pasar Anyar Tangerang terlihat kian kosong dari pedagang atau aktivitas jual beli seperti biasanya. Tersisa, sejumlah pedagang yang lalu lalang mengangkut barang-barang dagangannya atau mengosongkan lapaknya.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi menuturkan, petugas disiagakan 24 jam selain untuk menjaga keamanan sekitar pasar. Petugas yang disiagakan juga diperuntukkan untuk membantu seluruh pedagang yang membutuhkan tenaga, dalam proses pemindahan dari Pasar Anyar ke tempat relokasi.

“Sosialisasi relokasi terus dilakukan secara persuasif. Dipastikan petugas gabungan khususnya Satpol PP standby sepenuhnya di Pasar Anyar untuk melakukan pendekatan ke pedagang secara persuasif, sehingga proses relokasi dapat berlangsung dengan aman dan nyaman,” tutur Wawan.

Sementara itu, Desi salah seorang pedagang pakaian menyatakan, dirinya bergegas untuk melakukan pemindahan barang dagangannya ke Metropolis.

“Alhamdulillah dalam proses pemindahan ini, kami dibantu petugas Satpol PP, secara kendaraan Perumda Pasar Kota Tangerang juga menyediakan mobil losbak untuk membantu kami para pedagang lebih mudah pindahan,” tutur Desi.

Hal senada juga diungkapkan Leni pedagang pakaian wanita. Kata Leni, setelah berdagang 17 tahun di Pasar Anyar, kini ia mendukung penuh proses revitalisasi yang tengah berlangsung.

“Kini, dengan lapang dada kami berpindah untuk siap menyambut wajah baru Pasar Anyar. Petugas di sini cukup membantu kami para pedagang dalam proses pemindahan, jadi cepat dan tidak terlalu lelah. Terima kasih,” katanya.
( Rik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.