Helmy Halim Akan Bangun Gedung Diklat Ormas dan Aktivis

by -51 views

Lampu Hijau, Kota Tangerang –

Satu lagi program pembangunan yang dicanangkan Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim, yakni pembangunan gedung pendidikan dan pelatihan ( diklat) atau Gedung Sekretariat Bersama untuk Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Aktivis di Kota Tangerang.

Hal itu dikatakan Helmy Halim, saat Nonton Bareng ( Nobar) bersama sejumlah Ormas dan Aktivis Kota Tangerang di kediamannya di Cluster Cattleya Banjar Wijaya, Senin ( 29/4/2024) malam.

Helmy mengatakan, gedung ini akan menjadi pusat pendidikan bagi ormas dan aktivis dalam meningkatkan kapasitas SDM nya.

” Ormas dan Aktivis adalah bagian dari pemerintahan, mereka selalu menjadi kontrol pemerintah untuk menjalankan pemerintahan yang baik (good governance), ” jelas Helmy.

Oleh karena itu, lanjut Helmy, gedung diklat ormas dan aktivis sangat diperlukan untuk meningkatkan SDM ormas dan Aktivis.

Sedangkan, Taufan perwakilan Ormas Bintang Muda Indonesia ( BMI) mengapresiasi program yang akan digulirkan Helmy Halim jika terpilih nantinya.

” Ini ada angin segar buat kawan-kawan ormas dan aktivis, ada calon walikota yang memikirkan peningkatan kapasitas pendidikan para ormas dan aktivis di Kota Tangerang, ini patut di banggakan dan langkah yang brilian, ” kata Taufan.

Sedangkan, Alex dari BPKB menilai, program yang dicanangkan Helmy Halim Bakal Calon Walikota tersebut, bagaimana menciptakan pola kebersamaan dengan para ormas dan aktivis.

” Selama ini, kami rasa perhatikan pemerintah kota Tangerang, kurang terhadap ormas dan aktivis, langkah membangun gedung diklat atau sekretariat bersama ini, adalah program yang menyatukan dan kebersamaan, ” ujar Alex yang tinggal di Karawaci.

Ormas dan aktivis, lanjut Alex, perlu juga meningkatkan pendidikan anggotanya, sehingga akan lebih paham dalam menjalankan kinerja lembaganya masing-masing.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.